Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nih", Wajah Baru Toyota Corolla Altis

Kompas.com - 20/03/2015, 08:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif - Toyota baru saja meluncurkan generasi baru Camry di Thailand, beberapa hari lalu, kini sudah ada bocoran baru model lain, Corolla Altis. Sosok sedan kecil ini muncul di internet, tepatnya di forum digital asal China, mobile01.

Dilansir Carscoop (18/3/2015), sosok sedan berkelir putih ini dipercaya sebagai versi penyegaran dari Corolla Altis yang dipasarkan untuk pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Toyota, memproduksi Corolla Altis di Thailand dan memasoknya hampir ke seluruh negara anggota ASEAN secara utuh (CBU).

Terlepas belum ada konfirmasi resmi dari Toyota, sosok Altis ini terlihat lebih segar dengan desain gril dan bemper baru. Paling kontras, desain lampu kabut LED di bemper yang menyipit diagonal di kedua sisi bemper, sementara model sebelumnya halogen bulat. Meski minor, ubahan kecil ini cukup membuat penampilan Altis baru lebih sporty.

Desain Altis ini punya kemiripan dengan Corolla yang dipasarkan untuk Eropa. Seperti desain khas "X" Toyota yang terlihat kental di bagian wajah. Lampu belakangnya, sepertinya mirip dengan model sebelumnya, hanya kini sudah menggunakan mika bening. Di bagian atas emblem Toyota, sudah ada tambahan spoiler tipis, tersemat lampu rem tambahan yang juga sudah LED. Bemper belakang didesain ulang, dengan tambahan aksen hitam di bagian bawah.

Di belakang, juga terlihat emblem "X", menjadi identitas salah satu varian Corolla Altis yang akan dipasarkan, kemungkinan besar di Thailand.

Carscoop Detail bagian wajah dan belakang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com