Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Bakal Punya Mobil "Off-Road" Listrik

Kompas.com - 19/03/2015, 15:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Produsen mobil asal Indonesia, PT Fin Komodo Teknologi (FKT) siap memasarkan mobil listrik. Bukan untuk penggunaan dalam kota, kendaraan yang akan diproduksi tahun depan itu akan mengakomodasi penggunaan off-road.

CEO FKT Ibnu Susilo saat ditemui di Inapa 2015, JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, (18/3/2015), menegaskan bahwa saat ini mobil listrik untuk off-road sedang dalam tahap pengembangan, terutama untuk teknologi kelistrikannya.

"Motor listrik sudah siap. Saat ini sedang pengembangan baterainya. Kami usahakan, semua komponen kami produksi di Indonesia, termasuk baterai dan motor listrik," ujar Ibnu kepada wartawan.

Lebih lanjut, Ibnu memberi gambaran, bahwa desainnya nanti akan mirip Komodo yang saat ini sudah menjadi salah satu kendaraan off-road nasional. Sementara soal mesin dan kemampuannya, Ibnu belum bisa menjelaskan.

Diperkirakan, model baru ini akan muncul perdana pada pertengahan 2016 mendatang. Tak hanya dirilis, konsumen yang berminat juga sudah bisa memboyongnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com