Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Ganteng, Nissan Navara Diserbu Orang Kaya Jakarta

Kompas.com - 19/03/2015, 12:35 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Serpong, KompasOtomotif  Nissan Navara lahir sebagai pikap yang dibekali segudang kemampuan menaklukkan medan berat. Namun faktanya, di Indonesia, model ini justru banyak laku di Jakarta bukan untuk off-road, melainkan sebagai simbol status.

Di sela-sela first drive All-New Nissan Navara di jalur off-road Pagedangan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Kamis (19/3/2015). Teddy Irawan, Vice President PT Nissan Motor Indonesia (NMI), justru mengakui hal ini sebagai bahan evaluasi.

"Kami ingin lebih serius menggarap segmen fleet. Selama ini memang sangat kecil di segmen itu. Kami akan mencoba mengembangkannya tahun ini. Kuncinya di varian, nanti akan kami umumkan saat peluncuran," jelas Teddy.

Saat ini, pemasaran Nissan Navara justru banyak di Jakarta. Para pembelinya menggunakan mobil pikap kabin ganda ini sebagai simbol status dan lambang gaya hidup. Tampangnya yang "ganteng" sangat menarik untuk dipakai mejeng di perkotaan.

Tentu, fungsi asli dengan habitat medan off-road tak banyak dipakai. Sebagian fitur diistirahatkan, kecuali penampilan gagahnya yang menjadi daya tarik tersendiri. "Tetap di segmen untuk konsumen perkotaan dipertahankan, tapi kami akan coba menarik segmen off-road," kata Teddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com