Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Wajah Depan Toyota Fortuner Terbaru

Kompas.com - 17/03/2015, 13:35 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – Tampang baru Toyota Fortuner mulai terkuak. Headlight Magazine Thailand ”menelanjangi” lewat spyshot (foto colongan) dengan background  yang disamarkan, (14/3/2015). Tak lagi menggunakan selubung, fascia depan sudah cukup menggambarkan bagaimana SUV menengah-atas ini akan menerima ubahan wajah.

Sekilas, lampu dan gril berubah total. Lampu utama menyipit, sementara gril agak maju dengan aksen krom yang cukup tegas. Bemper bawah masih disamarkan, diperkirakan bakal diberi aksen pelindung bodi.

Menurut Headlight Magazine, tampang ini juga sepintas mirip model-model Lexus. Gril bisa disamakan dengan Lexus RX. Sementara bodi samping ada kemiripan dengan Lexus NX. Secara keseluruhan Fortuner baru akan lebih ramping.

autonetmagz Rekayasa digital Toyota Fortuner 2016 yang disebut berasal darai Crazy Cars.

Di saat yang hampir bersamaan, beberapa website dalam negeri juga menyuguhkan rendering (rekayasa digital) untuk model ini. Salah satunya autonetmagz yang mengunggah render yang menurutnya dari Crazy Cars, beberapa hari sebelum Headlight Magazine mengeluarkan spyshot.

Hasil rekayasa itu ternyata sangat mendekati foto spyshot dan bisa dijadikan patokan untuk tampang keseluruhan.

Bisa jadi, foto terbaru ini menepis dugaan sebelumnya bahwa Fortuner akan berbagi wajah dengan Hilux di segmen pikap. Untuk sementara, jerohan masih belum terungkap, namun biasanya Toyota akan mengadopsi mesin yang sama dengan Hilux. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com