Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Industri Komponen Otomotif Butuh Investor Baru

Kompas.com - 16/03/2015, 09:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tak hanya berpameran dan menyediakan ajang bertemu produsen dan pemasar, INAPA 2015 juga siap menjadi perangsang datangnya investor baru untuk menumbuhkan iklim investasi di Indonesia. Pameran ini siap digelar 18-21 Maret 2015 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dari sejarahnya, INAPA ternyata memiliki efek yang tak hanya terjadi saat berlangsung setiap tahunnya, tapi juga berdampak secara jangka panjang pada pertumbuhan industri pendukung otomotif. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya investor asing yang menancapkan kukunya di area industri pendukung.

Seperti dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif (15/3/2015), INAPA 2015 bertujuan mempertemukan peserta dan pengunjung pameran dari kalangan profesional, baik dari lokal maupun internasional.

INAPA Pavilion luar negeri mempermudah calon partner bisnis memilih produk dari negara asal.

Diharapkan pertemuan mereka akan menciptakan lebih banyak kesempatan bisnis dan memperluas pasar dengan Indonesia sebagai salah satu sasaran pasar potensial dunia untuk industri otomotif, logistik, pertanian, kehutanan, pertambangan, konstruksi, minyak dan gas, transportasi, milliter dan pertahanan sipil, pergudangan, hospitality, dan sebagainya.

Salah satu contoh, produsen ban Maxxis asal Taiwan, kembali hadir dalam Tyre & Rubber Indonesia 2015, menyatakan rencananya melakukan investasi pembangunan pabrik di Indonesia di Deltamas-Bekasi dengan investasi senilai 400 juta dollar AS. Proyek pembangunan pabrik akan menelan waktu sekitar 12-15 bulan, direncanakan mulai beroperasi pertengahan 2016.

Diharapkan, semakin banyak investor asing yang hadir di Indonesia dengan digelarnya pameran INAPA 2015 yang sejauh ini sudah siap untuk diramaikan 1.100 peserta dari 25 negara.

11 ”International Pavilion” (Indonesia, China, Korea, Taiwan, India, Malaysia, Thailand, Singapore, Australia, Jepang, Turki) siap menjadi potensi besar bagi pertumbuhan industri pendukung otomotif nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com