Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Industri Otomotif Siap Rangsang Investor

Kompas.com - 16/03/2015, 09:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories and Vehicle Equip atau yang disebut INAPA siap kembali digelar. Pameran komponen, aksesori, dan peralatan pendukung otomotif terbesar di ASEAN itu siap merangsang hadirnya investor asing pada 18-21 Maret 2015 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran ini sudah memasuki tahun penyelenggaraan ketujuh sejak pertama kali dikenalkan pada 2009 silam. Selain konsistensi, adanya inovasi terus diberikan setiap tahun penyelenggaraan. Misalnya, tahun ini terdapat pengelompokan baru, yaitu Automotive Welding & Molding, Automotive Equipment & Tool, Automotive Coating sebagai area baru yang siap pamer di Indonesia.

Selama ini, INAPA sudah diperkuat dengan area yang menampilkan Parts & System, Tyre & Rubber, Bike, Bus & Truck, Heavy Duty Parts, membuatnya sebagai pameran industri pendukung otomotif terlengkap.

”INAPA merupakan pilihan profesional untuk OEM dan penjualan aftermarket. Apalagi tahun ini akan semakin lengkap dengan hadirnya area lain yang merupakan new specialized section," ujar Baki Lee, Direktur PT Global Expo Management (GEM) Indonesia sebagai penyelenggara, dalam siaran resmi, (15/3/2015).

Pameran ini akan menggunakan area JI Expo seluas 45.000 m2, menargetkan pengunjung 35.000 orang dari kalangan profesional. Di dalam pameran, terdapat ajang lain yakni IIBT 2015 sebagai pameran khusus bus, truk dan kendaraan niaga yang bekerjasama dengan ASKARINDO (Asosisasi Karoseri Indonesia).

Sukses besar INAPA 2014 yang diselenggarakan bersama dengan IIBT 2014, Heavy Equipment Indonesia 2014, Tyre & Rubber Indonesia 2014, dan INABIKE 2014, menarik 980 perusahaan dari 25 negara, 8 paviliun internasional, 24.100 pengunjung perdagangan dari 41 negara.

Ini membuat INAPA menjadi ajang bussiness to bussiness (B to B) paling efektif para pemain otomotif, berikut industri turunannya yang semakin berkembang di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com