Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampilan Murah Audi R8 dengan Pelek ”Kaleng”

Kompas.com - 16/03/2015, 08:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tard, KompasOtomotif – Meski Audi R8 tergolong cukup terjangkau dibandingkan dengan supercar kompetitor macam Lamborghini, namun ada saja yang berharap lebih. Seperti imajinasi yang disodorkan X-Tomi Design saat mempublikasi hasil rekayasa digital R8 versi murah.

Supercar andalan Volkswagen Group itu tiba-tiba tampil lusuh dengan pelek ”kaleng” layaknya mobil pikap murah. Tak hanya itu, bodi-bodi dilapis plastik tanpa warna. Tentu, penampilan ini tak mempertimbangkan kualitas, yang ada cuma ilusi agar supercar idaman bisa dibeli dengan harga miring.

Penampilan ini juga bukan soal mode semata. Namun lebih jauh, desainer X-Tomi Design asal Tard, Hungaria, ingin memberikan kritik kepada para pemilik supercar yang memperlakukan mobilnya seperti terbuat dari gelas kaca. Dengan penampilan seperti ini, diharapkan pemilik lebih tak ragu menginjak pedal gas.

Seperti dilansir autoevolution (15/3/2015), bahwa sebenarnya R8 adalah supercar yang paling terjangkau, bukan Nissan GT-R seperti yang orang bilang. Jika dibandingkan dengan Toyota GT86 atau Subaru BRZ, orang akan menganggap R8 layak dibeli.

Saat ini, Audi R8 sudah menanggalkan mesin V8, digantikan versi V10 dan V10 Plus bertenaga 540 tk. Memang tak sekencang Lamborghini Huracan dengan tenaga 610 rk, namun setidaknya membeli R8 setara punya Lamborghini dengan harga Porsche 911 Turbo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com