Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BeAT Belum Goyah Sebagai Jawara Skutik

Kompas.com - 15/03/2015, 15:08 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Honda BeAT masih menjadi model skutik yang paling digemari di Indonesia. Pada Februari tahun ini, andalan PT Astra Honda Motor (AHM) itu mampu memberikan kontribusi 54,4 persen terhadap total penjualan skutik Honda, atau terjual 175.339 unit.

Kontribusi BeAT series ini semakin mengukuhkan posisi Honda sebagai ”juara skutik” di Indonesia dengan total penjualan sebesar 322.113 unit atau menguasai 77,6 persen pasar skutik Tanah Air.

Sejak diluncurkan pada 2008, peminat model skutik entry-level ini semakin besar hingga lebih 2 juta unit setiap tahun. Hal tersebut mengantarkan BeAT sebagai sepeda motor terlaris di dunia. Selama enam tahun kehadirannya di Indonesia hingga Februari 2015, BeAT menjadi pilihan hampir 7,8 juta konsumen.

”Modelnya yang compact, tangguh, dan hemat bahan bakar, ditambah beragam fitur terlengkap di kelasnya, membuat BeAT tetap disukai banyak orang,” ujar Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM, (15/3/2015).

Harga dan varian
AHM saat ini memasarkan Honda BeAT melalui dua model yaitu All-New BeAT dan All-New BeAT Pop. Keduanya sudah menyandang mesin berteknologi Enhanced Smart Power (eSP) yang membuatnya semakin ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Generasi terbaru didukung fitur ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS), bisa mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Secara total, BeAT terbaru memiliki 10 pilihan menyesuaikan selera dan kebutuhan pengguna. Masing-masing pilihan hadir dengan harga berbeda-beda, berada di rentang Rp 14,1-15,05 juta on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com