Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moge Bekas MV Agusta Lebih Murah 10 Persen

Kompas.com - 13/03/2015, 19:26 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kalau Anda sedang berminat membeli motor besar, mungkin merek Italia MV Agusta bisa masuk dalam daftar incar. Ada kesempatan menarik, pasalnya selain menawarkan unit baru, satu–satunya diler MV Agusta di kawasan Pondok Indah juga menjual unit bekas dengan harga lebih murah.

Unit bekas yang dijual adalah hasil pembelian kembali dari konsumen. Tawaran ini menggiurkan, Presiden Direktur Moto Arte Indonesia (MAI) Steven Oentoro mengatakan harga jual MV Agusta bekas bisa lebih murah 10 persen dari unit baru.

Dijelaskan, menawarkan unit bekas membuka pasar lebih luas, hal ini juga sebagai langkah antisipasi pasalnya MAI tidak pernah menawarkan promo diskon untuk unit baru.

Steven mengakui karena cara ini dealer merugi, sebab butuh biaya mengembalikan kondisi unit bekas sampai layak jual dengan penggantian suku cadang dan berbagai perbaikan. Meski begitu satu hal yang diharapkan nilai moge bekas MV Agusta tetap tinggi di pasaran.

“Awal–awal memang rugi, tapi itu bagian dari cost marketing. Kita berencana untuk jangka panjang,” ujar Steven di Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Sebelumnya MAI membuka kesempatan trade in buat pemilik yang ingin menjual moge merek apapun lalu menggantinya dengan unit baru MV Agusta, namun kini metode itu hanya berlaku buat konsumen MV Agusta yang ingin upgrade ke model lebih tinggi.

Di Indonesia, MAI menjual berbagai model, F3 675, F4, Brutale 675, Brutale 800, Brutale 1090, hingga Rivale. Rentang harga baru tiap model mulai dari Rp 245 juta hingga Rp 495 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com