Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mobilio Seken Mulai Diburu

Kompas.com - 12/03/2015, 11:03 WIB
KompasOtomotif - Honda Mobilio menjadi salah satu andalan PT Honda Prospect Motor (HPM), dan langsung menjadi tulang punggung penjualan. Mobilio langsung bersaing sengit dengan low MPV lainnya yang sudah ditempati Toyota Avanza, Daihatsu Xenia atau Suzuki Ertiga.

Tidak hanya laris sebagai mobil baru, Mobilio ternyata juga mulai laris di bursa mobil bekas. Bahkan, harga yang ditawarkan masih terbilang tinggi dengan perputaran penjualan yang cukup cepat.

"Mobilio mulai banyak sekennya, perputarannya juga cepat. Tidak sampai seminggu pasti sudah laku terjual, karena memang banyak orang yang cari Mobilio seken," jelas Herjanto Kosasih, Manajer Senior Pemasaran WTC Mangga Dua, sebagai bursa mobil bekas di Jakarta, saat berbincang dengan KompasOtomotif, Kamis (12/3/2015).

Semua model Mobilio juga jadi pilihan konsumen, mulai dari model paling standar, sampai model tertinggi banyak dicari orang. "Dari yang manual sampai yang CVT cepat lakunya. Mobilio CVT itu harganya sekitar Rp 150 juta sampai Rp 160 juta, tergantung kondisi barang," lanjut Herjanto.

Selain Mobilio, produk mobil murah bekas juga mulai banyak terserap konsumen. Pilihannya ada Toyota Agya, Daihatsu Ayla atau Datsun Go. Kecenderungan pembeli model ini karena memang harga jualnya dalam kondisi sekennya sudah murah, jadi cepat terjual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com