Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantangan Besar Bridgestone di Indonesia

Kompas.com - 12/03/2015, 10:00 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - PT Bridgestone Tire Indonesia sebagai perwakilan Bridgestone di Indonesia, baru saja menunjuk Yoshikazu Shida sebagai Presiden Direktur yang baru, menggantikan posisi Junichi Kumano yang berpindah posisi menjadi direktur di Bridgestone Corporation untuk Divisi Ban Pesawat Terbang (Aircraft Tire Business).

Shida langsung mendapat tantangan berat memimpin Bridgestone untuk bersaing di industri komponen kendaraan, dengan persaingan di Tanah Air yang terbilang sengit. Bridgestone harus bertarung dengan pemain lokal dan juga produsen ban asing yang mulai unjuk gigi.

"Tantangan terbesar di Indonesia adalah banyaknya kompetitor yang cukup kuat di industri ban. Kompetitor bukan saja pemain lokal Indonesia, tapi produsen lain seperti asal Korea Selatan (Hankook) yang sudah mulai kuat di sini," jelas Shida-san menjawab pertanyaan KompasOtomotif, saat makan malam bersama, Rabu (11/3/2015).

Demi makin menjawab kebutuhan konsumen, Bridgestone indonesia akan memperkaya deretan modelnya agar makin bisa memberikan pilihan terbaru buat konsumen. Bridgsetone sendiri memang menawarkan ban dengan mutu terbaik yang tentunya harus ditebus dengan harga yang di atas kompetitor.

"Kami sudah punya produk untuk MPV, produk kami lainnya juga cukup baik seperti di kelas mobil sport dan juga di kelas SUV. Konsumen yang memilih Bridgestone adalah mereka yang tentu saja paham dengan ban bermutu tinggi," lanjut Shida.

Pengembangan jaringan juga menjadi cara untuk makin memperkuat posisi Bridgestone di Indonesia. Shida melanjutkan, pihaknya akan melanjutkan ekspansi di luar pulau Jawa, seperti Sumatera dan Kalimantan yang punya potensi besar meningkatkan penjualan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com