Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu Terbuka Lebar untuk Ducati Bikin Skuter

Kompas.com - 11/03/2015, 15:19 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Ingolstadt, KompasOtomotif — Setelah rumor lama merebak tentang bakal munculnya satu varian berjenis skuter dari Ducati, akhirnya jawaban yang ditunggu datang. Diwawancarai khusus oleh moto.it seusai konferensi internal grup Audi AG, di Ingolstadt, Jerman, Selasa (10/3/2015), CEO Ducati Claudio Domenicali mengatakan bahwa kemungkinannya cukup terbuka.

Pertanyaan tentang skuter ini memang ditunggu banyak penggemar yang selama ini melakukan debat kusir tanpa jawaban. Domenicali akhirnya sedikit menyibak bahwa skuter Ducati bisa jadi ada asal memenuhi filosofi merek ini sendiri.

”Skuter Ducati bukanlah sebuah hujatan, dan kami belum mengatakan atau bahkan memikirkannya. Merek ini berkarakter sport, bisa diterapkan dalam semua produk, bahkan cangkir kopi. Jadi, skuter pun bisa saja ada, asal punya nilai-nilai yang terkandung dalam merek Ducati,” papar Domenicali.

Pernyataan Domenicali menggarisbawahi bahwa pabrik di Borgo Panigale akan mengeluarkan skuter asalkan produk memenuhi unsur performa, desain oke, dan karakteristik khas.

Sama seperti yang dilakukan BMW, merek ini mengeluarkan skutik yang segaris dengan filosofi perusahaan yang mengedepankan sisi kemewahan. Tentu saja, Ducati akan mempertimbangkan potensi, termasuk pasar yang menginginkannya.

Sebagai gambaran, Ducati pernah menelurkan model skuter pada 1963 dengan nama Brio. Karena kurang peminat, model ini pun disuntik mati hanya tiga tahun setelah kelahirannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com