Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Rasanya Jadi Bos di Kabin Alphard Terbaru

Kompas.com - 11/03/2015, 12:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Toyota menyegarkan penampilan MPV mewah Aplhard dan Velfire belum lama ini. Bukan sekadar facelift, ini adalah ubahan total dengan desain agresif. Meski begitu, permak wajah saja tidak cukup bikin konsumen di segmennya happy. Justru kenyamanan yang ditawarkan pada kabin menjadi kunci utama.

Inilah yang membuat Toyota fokus menyegarkan bagian dalam. KompasOtomotif coba menyajikan informasi dari sudut pandang penumpang, layaknya sosok bos atau kepala perusahaan yang duduk tenang meski terjebak macet berkepanjangan.

Dari keterangan resmi dan foto-foto pendukung, interior Alphard terbaru semakin mewah. Faktor pendukungnya adalah penggunaan jok lapis kulit, ornamen kayu, dan kilauan logam di beberapa titik.

Toyota Motor Corp. Bangku baris pertama satu rel dengan bangku baris kedua.

Lampu LED di sekeliling atap bisa berubah 15 warna. Penumpang tinggal menyetelnya sesuai keinginan, termasuk tingkat pendaran cahayanya (dimmer). Lampu khusus untuk membaca juga tersedia di kabin.

Jok eksklusif dengan sandaran leher, dilengkapi meja lipat, penyimpanan file, cup holder, sandaran tangan luas, sampai tempat khusus meletakkan ponsel plus power outlet di masing-masing bangku.

Sandaran kaki bisa dinaikkan kalau merasa lelah. Posisi disetel secara elektrik, termasuk mengaktifkan fitur pijat dan penghangat. Layar monitor di atap siap memberi hiburan tambahan, dibantu sistem audio ciamik memanjakan telinga.

Sistem penempatan bangku baris pertama dan kedua menggunakan satu rel yang sama. Tujuannya, penumpang pada kedua baris lebih leluasa mengatur jarak leg room. Menariknya, pintu Alphard terbaru bisa diset untuk membuka otomatis saat penumpang mendekat pintu.

Di Jepang Alphard dan Velfire terbaru dijual 3,19 juta yen atau sekitar Rp 347 juta. Model ini juga akan hadir di Indonesia tahun ini juga.

Berikut detail videonya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com