Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari 488 GTB Siap Rayu "Orang Berduit" Indonesia

Kompas.com - 06/03/2015, 18:33 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ferrari Indonesia siap menelurkan produk baru untuk mengisi line up tahun ini. Ferrari 488 GTB akan dijadikan andalan pada 2015, meluncur sebagai generasi penerus Ferrari 458. Tipe baru ini sudah mulai dipamerkan di Geneva Motor Show sejak 3 Maret 2015.

Arie Christopher, CEO PT Citra Langgeng Otomotif, distributor resmi Ferrari di Indonesia, model ini akan menjadi model satu-satunya yang akan diluncurkan pada 2015. ”Sementara masih satu model itu (488 GTB). Peluncurannya akhir Juli, bersamaan dengan persiapan Ferrari Challenge di Indonesia,” tegas Arie, Jumat (6/3/2015).

Meski belum diluncurkan, Ferrari Indonesia ternyata sudah membuka pemesanan. Bahkan dari penelusuran KompasOtomotif terhadap salah satu staf Ferrari Indonesia, model ini sudah banyak pemesan. Padahal, harga masih belum ditetapkan.

”Cukup diminati, padahal kami belum mempublikasikan harga. Jumlah pesanannya tidak bisa saya sebutkan. Yang jelas, sudah harga akan lebih dari 700.000 dollar AS untuk satu unit off the road,” ujar salah satu staf kepada KompasOtomotif.

488 GTB dengan kapasitas mesin 3.900cc twin turbo memang diproyeksikan sebagai pengganti 458 yang berkapasitas 4.500cc. Tenaga maksimal yang bisa dimuntahkan mobil ini mencapai 670 tk, dan bisa melaju dari diam ke 100 kpj hanya dalam 3 detik!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com