Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Swiss

Serbuan Jepang ke Eropa Melalui Geneva

Kompas.com - 06/03/2015, 10:47 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Geneva, KompasOtomotif - Tak bisa dipungkiri Jepang adalah salah satu kiblat industri otomotif dunia. Serbuan produk-produk Jepang tak hanya masuk di negara berkembang, tapi juga bisa menembus benua maju seperti Eropa.

Fakta itu bisa dilihat dari dominasi Jepang di ajang Geneva Motor Show 2015, dengan menampilkan deretan model para pabrikan asal negeri Matahari Terbit. Melalui pameran bertaraf internasional seperti ini, produsen berharap bisa memajang produk andalannya, baik model terbaru atau model konsep masa depan.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Toyota Mirai di Geneva Motor Show 2015
Lihat saja Toyota dengan Mirai sebagai kendaran bertenaga fuel cell yang siap dipasarkan di Eropa. Tak ketinggalan Yaris Hybrid juga siap bertarung di Benua Biru sebagai pasar dengan regulasi emisi yang ketat.

Masih ada Honda FCV, yang tentu saja tidak mau ketinggalan dari Toyota di teknologi hidrogen. Nissan dengan model konsep Sway, Suzuki sebagai penerus Jimny dan Swift. Dilanjutkan dengan Mazda yang meluncurkan CX-3, Mitsubishi yang menghadirkan model konsep, serta Isuzu dengan model andalannya.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Mazda CX-3 di Geneva Motor Show 2015
Berikut Geneva Motor Show 2015 yang terekam KompasOtomotif langsung dari Gevena dengan deretan produk asal Jepang dari bidikan lensa. Simak galeri ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com