Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Siuman, Alonso Lupa Berapa Usianya

Kompas.com - 06/03/2015, 09:59 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Madrid, KompasOtomotif - Pebalap McLaren–Honda Fernando Alonso, dilaporkan mengalami gangguan ingatan setelah kecelakaan saat uji coba pramusim Formula 1 2015 di Sirkuit de Catalunya dua belas hari yang lalu. Alonso kini masih berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Surat kabar El Pais yang berbasis di Madrid, Spanyol, memberitakan Alonso telah mendapatkan kesadarannya, tapi pebalap kelahiran 29 Juli 1981 itu mengira saat ini tahun 1995.

“Saya Fernando. Saya membalap kart dan saya mau menjadi pebalap Formula 1,” kata Alonso kepada dokter seperti dilansir dari Telegraph, Kamis (5/3/2015).  Pada 1995, Alonso berumur 13 tahun, masih sekolah di rumahnya di Oviedo, Spanyol. Sejak berumur tiga tahun, Alonso sudah mendapatkan kart balap dari sang ayah Jose Luis.

Kabar baiknya, Alonso berhasil mendapatkan ingatannya kembali meski butuh waktu sepekan. Mantan pebalap Ferrari ini akhirnya mampu mengulang rekam ingatan saat debut di Minardi pada 2001, dua gelar juara bersama Renault, dan kepindahannya dari Ferrari ke McLaren–Honda untuk musim 2015.

Di lain sisi McLaren mengklaim semua pengecekan medis menunjukan Alonso tidak mengalami cedera dan tidak punya gejala apapun, walaupun begitu tim dokter telah disiapkan menemani Alonso di seri pertama musim 2015, 15 Maret di Australia.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com