Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Jadwal Peluncuran MPV BMW di Indonesia

Kompas.com - 05/03/2015, 17:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif– Setelah resmi meluncurkan MINI Cooper tipe bodi 5-pintu, tidak lama lagi BMW Seri 2 Active Tourer bakal mendarat di Indonesia. Mobil jenis MPV 5-penumpang ini menjadi salah satu dari 10 model yang disiapkan BMW Group Indonesia untuk 2015.

“Kita menyebutnya bukan MPV tapi Active Tourer, peluncurannya di akhir bulan ini,” ungkap Jodie O’tania Head Corporate Communication Departement BGI, selepas peluncuran MINI Cooper tipe bodi 5-pintu, di Jakarta, Kamis (5/3/2015).

Detail lain enggan diungkapkan, termasuk tanggal pasti dan harga jual di pasaran. “Tunggu saja,” kata Jodie ketika KompasOtomotif terus mencoba mengorek informasi.

BMW Seri 2 Active Tourer diperkenalkan pertama kali pada Geneva Motor Show, Maret 2014. Model ini menjadi perintis mobil gerak roda depan BMW, keunggulannya punya bodi besar dan fungsional. Active Tourer dirasa cocok untuk konsumen Indonesia yang gemar dengan model MPV.

“Potensinya sangat tinggi, ini akan membantu BGI menggapai target tinggi tahun ini,” lanjut Jodie.

BMW Seri 2 Active Tourer punya tiga pilihan mesin, varian 218i Active Tourer dengan bensin 3-silinder 1.5 liter turbo bertenaga 135 tk dan torsi 220 Nm. Kemudian 218d, dipasangi mesin diesel commonrail, 2.0 liter, turbo dengan daya maksimal 150 tk dan torsi 330 Nm.

Varian tertinggi, 225i, jadi versi paling bertenaga, menggendong mesin 2.0 liter, 4-silinder berdaya 230 PS dan torsi 350 Nm. Seluruh tipe memperoleh transmisi manual 6-percepatan sebagai varian standar, dan transmisi otomatis 8-percepatan. Ada pula varian sistem gerak semua roda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com