Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penghormatan Ferrari buat Legenda Sergio Pininfarina

Kompas.com - 04/03/2015, 11:40 WIB
Geneva, KompasOtomotif - Ferrari memberikan persembahan khusus buat legenda Sergio Pininfarina dengan meluncurkan Ferrari Sergio di ajang Geneva Motor Show 2015. Ferrari Sergio ini berstatus terbatas dan diproduksi hanya enam unit saja.

Ferrari Sergio diperkenalkan untuk merayakan 85 tahun hari jadi Pininfarina, sekaligus penghormatan kepada Sergio Pininfarina. Hebatnya, enam unit Sergio yang diproduksi itu sudah laku terjual.

Mobil super ini mengusung warna bodi yang berbeda dari ciri khas Ferrari. Tema kabin juga dirancang khusus dengan mengedepankan unsur sporty khas Pininfarina. Ada juga roll-bar spesial, saluran udara serta empat sistem pembuangan dan diffuser belakang. Ferrari Sergio dapat dicirikan dengan penggunaan pelek alloy yang unik.

Jok model sport dengan bahan kulit Alcantara plus jahitan benang merah agar terlihat kontras. Kemudi dengan bagian bawah rata khas mobil sport, trim berbahan serat karbon dan dashboard yang disematkan emblem Sergio.

Sumber penggerak Ferrari Sergio hadir dari mesin V8 berkapasitas 4,5 liter yang mampu mengembangkan daya mencapai 605 tk. Mesin tersebut mampu membawa mobil dengan model roadster ini ke kecepatan 100 kpj dari posisi diam hanya dalam tiga detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com