Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/03/2015, 10:40 WIB
Geneva, KompasOtomotif - Honda Divisi Eropa juga meluncurkan dua model terbarunya di ajang Geneva Motor Show2015. Dua model tersebut adalah HR-V dan All New Jazz versi Eropa. Keduanya sempat tampil pada ajang Paris Motor Show Oktober 2014, dalam bentuk prototipe.

HR-V versi Eropa menggunakan mesin bensin Earth Dreams Technology 1.5 liter i-VTEC dengan tenaga maksimum 128 PS. Ada juga mesin diesel 1.6 liter i-DTEC dengan tenaga maksimum 118 PS. HR-V versi Eropa menggunakan sistem transmisi CVT.

Sementara itu All New Jazz versi Eropa menggunakan mesin Earth Dreams Technology berkapasitas 1.3 liter i-VTEC (bensin) dengan tenaga maksimum 102 PS. Hadir dua pilihan transmisi yaitu manual 6-speed dan CVT. Fitur baru yang tersemat adalah Honda Advanced Driver Assist System.

Istimewa Honda Jazz versi Eropa
Honda juga menampilkan model FCV Concept. Kendaraan ini merupakan konsep terbaru Honda berbahan bakar energi alternatif yang akan menjadi generasi terbaru kendaraan fuel cell Honda. Rencananya, FCEV Concept akan mulai diproduksi pada akhir tahun 2015 untuk pasar Jepang, Amerika Utara dan Eropa.

Sebagai penutup, dipamerkan juga mobil balap F1 McLaren Honda MP4-30 yang  menandai kembalinya kerjasama legendaris antara Honda dan McLaren dan dimulai pada musim balap F1 2015 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com