Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/03/2015, 09:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Geneva, KompasOtomotif - Suzuki menampilkan iM-4 dan iK-2 pada ajang Geneva Motor Show 2015. Kedua model ini masih berstatus model konsep, namun diprediksi bakal masuk jalur produksi pada 2016 mendatang.

Generasi masa depan Jimny bisa tergambar di sosok crossover iM-4 yang punya dimensi panjang 3.693mm, lebar 1.709mm, dan tinggi 1.566mm. Desain lekuk tubuh dibuat minimalis tapi punya ground clearance tinggi dan konfigurasi penggerak 4X4 untuk perjalanan rekreasional. Gril hitam di depan menyatu dengan “mata besar”, pilar A dan B diberi warna hitam sehingga atap terlihat melayang.

Dipandang dari belakang, iM-4 mengadopsi desain gaya dari model klasik Suzuki seperti Fronte Coupe dan Crevo. Untuk mesin, memakai teknologi hibrida gabungan 1.2L Dualjet dan motor listrik bertenaga baterai lithium-ion. Regenerasi energi datang dari pengereman dan Suzuki mengatakan efisiensi bahan bakarnya optimal.

Video pengenalan Suzuki iM-4.

Worldcarfans Suzuki iK-2, calon hatchback

iK-2

Suzuki bakal punya hathcback baru, versi produksi iK-2 pada 2016. Suzuki mengembangkan platform baru khusus buat iK-2, total desainnya dijelaskan menganut filosofi “Liquid Flow” yang terlihat dari ekspresi garis tubuh, aksen krom plus LED di lampu depan, dan fender kekar.

Konsep Suzuki iK-2 punya dimensi panjang 4.023mm, lebar 1.920mm, dan tinggi 1.450mm, sementara wheelbase 2.520mm. Untuk sumber penggerak didukung mesin bensin 1.0L Boosterjet, dan dikatakan ada kemungkinan versi produksi punya sistem hibrid.

Berikut video iK-2:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com