Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/03/2015, 08:20 WIB
Geneva, KompasOtomotif - Selain memperkenalkan Civic Type R, Honda juga memaksimalkan ajang Geneva Motor Show 2015 dengan meluncurkan All New NSX. Mobil super ini dilahirkan dengan konsep yang mengedepankan pengalaman berkendara berdasarkan teknologi canggih.

All New NSX mengusung mesin Twin Turbocharged berkonfigurasi 75 derajat DOHC V6 dengan sistem 9-speed Dual Clutch Transmission (DCT) dan tiga motor elektrik pada sistem Sport Hybrid, plus teknologi Super Handling All Wheel Drive (SH-AWD).

Bagian belakang mobil digerakkan oleh motor elektrik yang ditempatkan antara mesin dan transmisi, dan berfungsi untuk mendukung akselerasi, pengereman serta pergantian transmisi pada saat berkendara. Sementara pada bagian roda depan, digerakkan oleh motor elektrik yang berfungsi untuk memberikan respon serta distribusi pada torsi.

Supercar ini sudah dilengkapi dengan Advanced Sport Package. Menggunakan suspensi depan dan belakang berbahan dasar alumunium, pelek 19 inci dengan ContiCportContactTM. Untuk pertama kalinya menampilkan fitur Agile Handling Assist (AHA) dengan mengaplikasikan brake torque agar stabilitas mobil tetap terjaga.

Desain NSX menggunakan konsep Human Support Cockpit, yang sepenuhnya berorientasi pada kebutuhan pengemudi agar dapat mengemudi dengan nyaman, visibilitas yang baik serta ergonomis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com