Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-3 Dibanderol Mulai Rp 256,8 Juta

Kompas.com - 03/03/2015, 08:48 WIB
Tokyo, KompasOtomotif - Mazda meluncurkan CX-3 sebagai model kelima yang menggunakan teknologi full Skyactiv. CX-3 meluncur perdana di Jepang dengan banderol mulai dari 2,376 juta yen atau setara dengan Rp 256,8 juta, sampai 3,024 juta yen atau Rp 326,8 juta, dilansir ResponseJP, Selasa (3/3/2015)

New CX-3 ini sudah mengusung teknologi Skyactiv dan desain KODO-Soul of Motion, mengikuti tren yang sudah dipakai di semua model Mazda. Mazda CX-3 hanya dibekali satu pilihan mesin, yakni mesin diesel SKYACTIV-D 1.5 liter.

Mesin tersebut mampu menghasilkan torsi puncak mencapai 270 Nm, atau setara dengan mesin bensin dengan kapasitas 2,5 liter. Mesin tersebut juga diklaim memiliki efisiensi bahan bakar mencapai 25 kpl.

Tersedia pilihan transmisi matik atau AT (SKYACTIV-DRIVE) dan manual MT (SKYACTIV-MT), serta sistem penggerak generasi terbaru i-ACTIV AWD.  Mesin SKYACTIV-D 1.5 dikembangkan secara natural untuk mendapatkan suara dan getaran yang halus. Mazda menyebutkan ini adalah teknologi pertama di dunia yang membuat mesin diesel sehalus mesin bensin.

Fitur canggih lainnya yang terbenam di Mazda CX-3 ini adalah sistem konektivitas "Mazda Connect" dan teknologi keamanan terkini yang dinamakan "i-ACTIVSENSE".

CX-3 memiliki dimensi panjang 4.275 mm dengan jarak sumbu roda 2.570 mm, sementara lebar 1.550 mm, yang terbilang ringkas untuk ukuran crossover utility vehicle. CX-3 mudah dikendarai di dalam kota dan untuk penggunaan harian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com