Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Jadi Impian Generasi Muda

Kompas.com - 02/03/2015, 17:18 WIB
Detroit, KompasOtomotif - Generasi muda atau lazim disebut generasi Z, ternyata lebih mendambakan mobil dengan merek Ford. Fakta tersebut dirilis dari sebuah survei yang melibatkan 1.061 golongan dari generasi muda.

Ford menduduki posisi pertama dengan mengungguli merek lain buat merebut status mobil dambaan anak muda. Pabrikan asal Amerika Serikat itu mengumpulkan 8,2 persen suara, disusul Toyota dengan total 7,2 persen dan Chevrolet yang mengumpulkan 6,4 persen.

Efisiensi bahan bakar yang lebih irit menjadi alasan mengapa Ford lebih digemari oleh kalangan muda. Selain itu responden mengatakan bahwa biaya perawatan Ford tidak terlalu mahal dibanding jenis kendaraan merek lain.

"Menentukan suatu keputusan  berdasarkan penggunaan bahan bakar yang membuat mengapa pembeli cenderung lebih menyukai kendaraan Ford. Selain itu, Ford juga dianggap lebih unggul dalam fitur-fiturnya ini" kata Chris Travell, Wakil Presiden Direktur MartizCX, seperti dilansir Wardsauto, Senin (2/3/2015).

Generasi muda lebih memilih jenis mobil dengan harga yang murah. Bahkan empat dari lima kendaraan yang paling didamba adalah jenis mobil kompak seperti Ford Focus dengan pilihan 41,1 persen, diikuti dengan sedan yang 14,7 persen dan model mobil kota 11,6 persen, sisanya kendaraan utilitas dan truk pikap. (Eka Putri Arviyanthi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com