Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Wajah Baru Kijang Innova?

Kompas.com - 27/02/2015, 17:37 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif — Kabar akan meluncurnya generasi baru Toyota Innova makin mendekati kenyataan. Wajah dan desain terbaru dari MPV andalan Toyota tersebut muncul di dunia maya dengan perubahan yang terlihat drastis.

Toyota Indonesia kabarnya akan memperkenalkan Innova generasi terbaru pada pertengahan tahun ini. Innova sendiri mendapat penyegaran dua tahun lalu atau tahun 2013, yang lebih besar di bagian eksterior.

Seperti dilansir Auto NDTV, Jumat (27/2/2015), foto yang beredar menunjukkan wajah depan Innova tidak lagi menggunakan gril model besar seperti yang ada saat ini. Malah, skema bagian depan mirip dengan Corolla Altis atau Vios. Gril terbentuk dari dua garis yang menyatu dengan lampu utama yang memakai dua proyektor serta terintegrasi dengan LED. Sementara itu, bagian bemper serta lampu kabut juga berubah.

Profil bagian samping juga berbeda, kini terlihat lebih ramping. Sementara itu, bagian belakang tidak terlihat. Namun, ujung buritan terlihat tajam. Adapun desain pelek mendapat penyegaran dan tampil beda dibanding model saat ini.

Generasi terbaru Innova dibangun berdasarkan platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV). Innova berbagi platform dengan Fortuner dan Hilux. Innova model 2016 ini juga dikabarkan akan mendapat sentuhan baru pada jantung pacu yang menawarkan mesin lebih efisien.

Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan belum melihat desain terbaru dari Innova tersebut. Namun yang pasti, Innova masih menjadi pemimpin di segmen MPV, hingga setiap perubahan yang ada harus dipikirkan matang dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

"Kami belum lihat desain barunya, jadi belum bisa komentar. Kita melihat market share Innova masih 80 persen di segmennya. Mengenai perubahan atau pergantian model Innova, kita harus mengikuti perkembangan dari konsumen. Itu yang selalu kita pegang," ujar Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT TAM, saat dihubungi KompasOtomotif, Jumat (27/2/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com