Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspor Perdana Suzuki Address ke Tiga Benua

Kompas.com - 27/02/2015, 10:56 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Tambun, KompasOtomotif - Setelah sempat menjadi salah satu pusat perhatian di ajang Intermot 2014, Jerman, Suzuki Address mulai menunjukan kebolehannya. Hari ini (27/2/2015), Suzuki Indonesia merayakan ekspor perdana skutik "low end" itu ke Eropa, Asia, dan Pasifik di Pabrik Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Ekspor ini merupakan wujud nyata dari prinsipal Suzuki Motor Corporation yang sudah menunjuk Indonesia sebagai basis produksi. Suzuki Indonesia menargetkan ekspor Address hingga 30.000 unit dalam bentuk utuh atau terurai (CBU/CKD) sepanjang 2015.

"Ekspor ini menjadi bukti kalau sepeda motor buatan Indonesia berkualitas dan bisa masuk ke pasar negara maju,"jelas Saleh Husin, Menteri Perindustrian di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, dalam sambutannya.

Address akan diekspor ke total 24 negara di tiga benua, meliputi Inggris, Italia, Jerman, Belanda, Turki, Swiss, Swedia, Norwegia, Perancis, Spanyol, Irlandia, Denmark, Belgia, Yunani, Finlandia, dan Polandia untuk Eropa.

Sementara di Asia, Suzuki Indonesia akan memasok Address ke Jepang, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Kamboja. Sementara di Pasifik meliputi penjualan di kawasan Australia dan Selandia Baru.

Shuji Oishi, Presiden Direktur Suzuki Indomobil Motor menambahkan, sepanjang April 2013-Maret 2014 Suzuki Indonesia sudah mengekspor hingga 114.000 unit, terdiri dari bebrapa model, yakni Satria FU150, Shooter FI, Shogun Axelo, dan Lets.

Suzuki Address merupakan skutik serba guna, dibekali mesin 110 cc, berpendingin udara, dengan sistem injeksi. Kapasitas tangki bahan bakarnya 5,2 liter dan kompartemen bagasi 20,6 liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com