Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha R25 ABS Meluncur dengan Harga Rp 59 Juta?

Kompas.com - 26/02/2015, 17:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Teka-teki kemunculan Yamaha R25 dengan pencegah rem mengunci atau Anti-lock Braking System (ABS) terjawab. Yamaha Indonesia memastikan kemunculannya lewat undangan yang masuk ke redaksi KompasOtomotif.

Dalam undangan tersebut, peluncuran akan dilakukan di Hotel Lor In, kawasan sirkuit Sentul, Bogor, (2/3/3015). Prosesi peluncuran bersamaan dengan dikenalkannya Yamaha Racing Team Indonesia, tim balap yang akan akan berlaga di beberapa kejuaraan sepanjang 2015.

Bersamaan dengan itu pula, KompasOtomotif mendapat bocoran dari salah satu tenaga penjual bahwa R25 ABS akan dibanderol lebih murah ketimbang Kawasaki Ninja 250 ABS. ”Nggak sampai Rp 60 juta, sedikit lagi,” ujarnya.

Saat dicecar dengan angka Rp 59 juta, tenaga penjual tersebut tidak mengiyakan, juga tak menampik. Indikasi banderol mengarah ke Rp 59 juta juga sudah diulas beberapa penggiat blog yang mendapat bocoran detail soal banderol.

Jika harga itu benar, berarti lebih mahal Rp 6 juta jika dibandingkan dengan versi standar yang dijual Rp 53 juta. Namun jika disandingkan dengan Kawasaki Ninja 250 ABS, R25 ABS lebih murah. Dari website resmi Kawasaki Motor Indonesia, Ninja 250 ABS dibanderol Rp 63,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com