Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Trail ”Special Engine” 250 Cc Murah? Ini Detailnya...

Kompas.com - 22/02/2015, 14:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Semarang, KompasOtomotif – Jika Anda penggemar petualangan (adventure), tapi terbentur dana untuk membeli sepeda motornya, Viar Motor Indonesia (VMI) menyiapkan alternatif dengan meluncurkan Viar Cross X 250 SE (special engine). Inilah trail advance rakitan Indonesia yang akan bersaing di niche market dengan harga yang lebih terjangkau.

Secara kubikasi, di kelasnya, Viar Cross X 250 SE akan berhadapan dengan Kawasaki KLX 250 atau Yamaha WR250 yang juga baru diluncurkan. Namun kedua produk Jepang itu dibanderol lebih dari Rp 50 juta. Bahkan WR250 melambung di hampir Rp 100 juta.

Bandingkan dengan trail Viar ini yang hanya meluncur di angka Rp 32,6 juta. Jika ingin menambah lampu depan (khusus untuk yang ingin berpetualang malam hari), cukup tambah Rp 500 ribu. Beda secara kelas memang, namun untuk pilihan, cukup bisa dipertimbangkan.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Sepeda motor Cross X 250 sebagai alternatif trail special engine murah.

”Ada peluang cukup besar di segmen ini, khususnya untuk apra penghobi trail adventure. Buat orang-orang yang memerlukan produk dengan kemampuan lebih tangguh untuk mengatasi berbagai medan, produk ini bisa menjadi pilihan,” ujar AZ Dalie, Deputy Director Marketing VMI dalam peluncuran di Pabrik Viar di Kawasan Industri Bukit Semarang Baru, Semarang, (22/2/2014).

Optimisme Viar dengan hadirnya model ini cukup tinggi. Dari jajaran model trail, segmen 250 cc akan melengkapi target menjadi 500 unit per bulan. Komposisinya, 40 persen 150cc, 40 persen 200cc, dan sisanya 250cc yang baru saja diluncurkan.

Di awal, VMI hanya menargetkan 100 unit. Namun hingga saat ini pemesanan sudah mencapai 91 unit. Menurut Dalie, target ini akan direvisi untuk mengikuti pemesanan di awal yang cukup tinggi. Jika sukses, model ini juga akan diekspor ke beberapa negara tetangga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com