Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piaggio Indonesia: Vespa Bukan buat Balapan

Kompas.com - 18/02/2015, 12:54 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Akhir-akhir ini, di Indonesia kerap diselenggarakan balap khusus Vespa. Sepeda motor dengan desain buntut seperti pantat lebah itu dipakai meliuk-liuk di sirkuit dalam kecepatan tinggi, layaknya sepeda motor sport. Apa komentar Piaggio Indonesia?

Dalam kesempatan membuka dealer baru di Kelapa Gading, Selasa (17/2/2015), Canovas Garriga Sergio, Sales and Networks Director Piaggio Indonesia (PI), menanggapinya dengan bijak. Dia mengatakan bahwa Piaggio sebenarnya tidak menciptakan Vespa sebagai kendaraan balap.

”Vespa didesain untuk orang-orang yang ingin berkendara dengan penuh gaya. Piaggio Group sudah menciptakan Aprilia untuk terjun di dunia itu, dan sudah ada keputusan untuk ikut MotoGP mulai musim tahun ini,” ujar Sergio.

Itulah kenapa, meski event balapan Vespa mulai ramai di Indonesia, PI masih enggan terlibat di dalamnya, atau lebih jauh mengadakan kejuaraan. ”Bagaimanapun itu, Vespa untuk balapan merupakan salah satu sisi positif,” imbuh Sergio.

Pria asli Italia itu menekankan bahwa PI dan Vespa di Indonesia akan tetap fokus mengadakan kegiatan yang bertema lifestyle. Tak hanya sejalan dengan filosofi perusahaan, hal itu juga menambah komunitas dan menciptakan sesuatu yang lebih terhadap gaya hidup ala Vespa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com