Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha R25 Manfaatkan Momentum Awal Tahun

Kompas.com - 18/02/2015, 10:06 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Kenaikan penjualan yang terbilang tinggi dicapai Yamaha R25 pada awal tahun ini. Motor sport 250cc ini mencapai angka penjualan sebesar 5762 unit atau naik 133 persen dibanding tahun lalu.

Mohamad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan, tren positif ini diraih Yamaha R25 yang masuk dalam kategori R series ini karena memang disebabkan konsumen yang menunggu untuk membeli di awal tahun.

"Kenaikan ini disebabkan konsumen yang memang memilih menunggu untuk membeli di Januari 2015. Desember mereka memilih menahan, dan Januari baru membeli. Selain itu, Desember juga produksi turun, Januari baru kita genjot lagi," jelas Masykur saat berbincang dengan KompasOtomotif, Rabu (18/2/2015).

Masykur menambahkan, kenaikan angka penjualan R Series ini dicapai bahkan tanpa promo apapun. Malah, ada kenaikan harga jual yang disebabkan dari penyesuaian pajak BBN yang pasti naik tiap tahunnya.

"Tanpa stimulus apa-apa, kami tidak memberikan promo apapun. Memang ini menandakan konsumen yang minat dengan R25 cukup tinggi. Kita harapkan masih bisa berlanjut di bulan-bulan berikutnya," lanjut pria ramah ini.

NMAX positif

Sementara itu, Yamaha yang baru saja meluncurkan skutik gambot NMAX mulai mendapat respon positif. Ini ditandai dengan permintaan barang dari dealer cukup tinggi usai peluncuran lawan dari Honda PCX 150 tersebut.

"Dealer-dealer sudah pada minta pengiriman NMAX, dan memang penjualan sudah kita buka sejak peluncuran. Angka pastinya belum didapat, dan mudah-mudahan bisa cukup baik di bulan-bulan pertama setelah diluncurkan," tutup Masykur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com