Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Masa Depan Ferrari F1 yang Makin Futuristik

Kompas.com - 18/02/2015, 08:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Geneva, KompasOtomotif - Nama besar Ferrari di ajang motorsport tidak akan terus berkibar tanpa kemajuan riset dan pengembangan. Salah satu hasil dari kemampuan ini adalah kekuatan prediksi, Ferrari menunjukannya dengan merilis gambar mobil konsep masa depan Formula Satu (F1).

Desain ini buah pemikiran tim inti Ferrari yang melebur bersama divisi aerodinamis F1. Penampakan keseluruhan tampil futuristik dengan lekuk wajah yang sangat memperhatikan arah aliran udara.

Bodi tengah gemuk dan ada terlihat ada "insang" di sisi kanan kiri. Ferrari sepertinya tidak ingin terlalu radikal dengan menggabungkan ide-ide liar, mobil ini dirancang mengikuti regulasi F1 yang sekarang berlaku.

Worldcarfans Sayap di bagian belakang sederhana.

Autosport, Selasa (17/2/2015), menjelaskan gambar–gambar ini dirilis setelah McLaren dan Red Bull selesai berunding tentang konsep masa depan mobil F1 pekan lalu. Selain itu juga publikasi Ferrari ini dilakukan dalam hitungan jam sebelum rapat komisi F1 dilakukan pada Selasa lalu.

Petinggi F1 masih berunding untuk menemukan solusi agar mobil semakin aman, cepat, punya penampilan menarik, dan tentu disukai para penggemar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com