Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Ertiga Belajar di Klinik Perawatan Kendaraan

Kompas.com - 17/02/2015, 12:33 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Ratusan anggota Ertiga Club Indonesia (ERCI) Tangerang menggelar acaraa "Klinik Perawatan Kendaraan saat Musim Hujan" di Bengkel Resmi SBT Puri Indah, Minggu (15/2/2015). Para peserta diberikan pengetahuan seputar perawatan kendaraan, mulai dari tips mencuci mobil setelah hujan, perawatan mesin mobil, dan membersihkan rem.

Pelatihan langsung dilakukan ke bengkel resmi Suzuki dan dipresentasikan oleh mekanik terlatih. "Mudah-mudahan apa yang sudah didapat dari kegiatan ini bisa diaplikasikan dan disebarkan informasi dan tipsnya bukan hanya ke pengguna ertiga tapi juga ke pengguna merek mobil lain," jelas Hendar Prasetyo, Ketua ERCI Nasional, dalam keterangan resminya, Selasa (17/2/2015).

ERCI Seluruh anggota ERCI Tengerang melakukan proses pendaftaran ulang demi kelengkapan data baru.

Daftar ulang

Selain itu, pada acara yang sama ERCI Tangerang melalui ketua barunya Eko Kusnandar Santoso juga menggulirkan kegiatan pendaftaran ulang bagi seluruh anggota komunitas. Upaya ini dilakukan untuk memperbarui data setelah dua tahun, sekaligus menjadi program percontohan ERCI di daerah (chapter) lain di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini, tercatat ada 8 orang pendaftar baru, termasuk sejumlah pramuniaga Suzuki juga mau ikutan. Data member yang sudah masuk langsung terkoneksi online ke situs www.erci-tangerang.com. Bagi yang belum daftar ulang, bisa melakukan via internet yang dirasa lebih praktis.

"Sistem pendaftaran online ini dibuat agar memudahkan pengguna Ertiga yang mau bergabung dengan kami, dan kami online selama 24 jam jadi kapan pun bagi yang memiliki ertiga yang ingin bergabung bisa mendaftar" tukas Eko Kusnandar Santoso.

ERCI Mendapat pelatihan seputar merawat kendaraan di musim hujan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com