Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indian Chief Dark Horse Mulai Meringkik

Kompas.com - 16/02/2015, 09:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Spirit Lake, KompasOtomotif – Polaris Industries akhirnya membuka tabir Indian Chief Dark Horse, model terbaru untuk mengawali perjalanan merek sepeda motor legendaris itu pada 2015. Tunggangan yang dibangun dari Indian Chief yang dirilis dua tahun lalu tersebut benar-benar punya tampang gelap, hanya menyisakan beberapa kilauan krom di tubuhnya.

Coba pandangi, polesan krom hanya ada di knalpot dan garis pada sepatbor. Sisanya hitam dof, mirip kuda jenis Andalusia warna hitam pekat. Sirip-sirip pada blok mesin membantu sosoknya tampak dalam dominasi gelap. Ciri lain adalah pelek casting warna hitam yang juga mengusung warna hitam.

Perlu diketahui, ”Si Kuda Gelap” ini sangat individualis. Cuma satu jok yang tersembul dari bodi, dan menurut Polaris ini menguntungkan untuk pengurangan bobot.

Massa kendaraan juga dipangkas dengan menyingkirkan pendingin oli, memakai penunjuk bahan bakar analog, serta komponen lampu ringan. Ini membuat Dark Horse sebagai Indian Chief teringan, dan membuat mesin Thunder Stroke 111 berakselerasi lebih cepat ketimbang model Chief lainnya.

Premium

Karena Indian dibangun kembali sebagai merek premium, Dark Horse tetap dilengkapi ABS, kunci pengaman dengan remote, pengontrol kecepatan elektronik, dan garansi pabrik dua tahun tanpa batasan jarak.

”Indian Chief Dark Horse tidak seperti sepeda motor Indian lainnya. Meski berbagi komponen dengan platforma Chief lain, namun ada hal yang membuatnya berbeda. Kami tak sabar untuk segera meluncurkan sepeda motor ini dengan harga yang agresif,” jelas Ben Lindaman, Product Manager Indian.

Harga yang ditawarkan untuk model ini adalah 16.999 dollar AS, atau setara Rp 216 juta. Polaris menyediakan 40 aksesori tambahan, termasuk boncengan dan pijakan kakinya jika mau.

Model ini akan mulai masuk di dealer pada Februari. Penampilan perdana di hadapan publik dilakukan dalam Daytona Bike Week, 7-14 Maret mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com