Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harga dan Spesifikasi Lexus NX untuk Indonesia

Kompas.com - 16/02/2015, 09:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Lexus Indonesia tinggal menghitung hari untuk meluncurkan andalan terbarunya, NX. Sport utility vehicle (SUV) kompak termurah Lexus ini akan dipasarkan dalam dua varian pilihan, Luxury dan FSport.

Keduanya dibedakan dengan kelengkapan fitur yang dibekalinya, sementara di bagian jantung pacu, sama-sama dibekali mesin baru, 2.0 liter turbo bertenaga 235 tk. Beberapa kelengkapan baru seperti Lexus Remote Touch Interface (RTI) semacam konsol mouse di "laptop" dan spion lipat. Untuk memantau keamanan sekitar ketika berkendara, Lexus NX dibekali sistem Monitor Blind Spot dan kamera panorama.

Kelengkapan di interior juga relatif maksimal, beberapa fitur mewah dan keselamatan, mulai dari jam analog, sistem navigasi dengan peta Indonesia, tata suara dengan 10 speaker, intergrasi ponsel via bluetooth, Paddle Shift, dan delapan kantong udara.

Bahkan untuk varian termewah, FSport, ada beberapa tambahan lain, mulai dari jok dengan penghangat atau pendingin untuk pengemudi dan penumpang depan dan sistem pengisi ulang baterai ponsel nirkabel. Selain itu, varian ini juga dilengkapi dengan Multi Information Display (MID) indikator turbo dan indikator G-Force.

Soal tampilan eksterior, Lexus NX untuk Indonesia sepertinya tidak ada bedanya dengan model-model lain yang dipasarkan di negara lain. 

Dari informasi yang diperoleh KompasOtomotif, Lexus berencana melepas varian NX Luxury dengan banderol Rp 935 juta, sedangkan FSport Rp 970 juta on the road Jakarta. Harga ini sekaligus merusak pasar para importir umum yang sudah lebih dulu memasarkan Lexus NX dengan banderol sekitar Rp 1,2 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com