Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang "Double Cabin” Honda dalam Sketsa

Kompas.com - 13/02/2015, 18:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Chicago, KompasOtomotif – Dalam Chicago Auto Show 2015 mendatang, Honda menyiapkan kejutan lain yang akan menemani SUV Pilot 2016. Dia adalah Honda Ridgeline, pikap kabin ganda (double cab) yang akan dipasarkan di negara-negara tertentu, khususnya Amerika Serikat dengan konsumen truk terbesar dunia.

Saat ini Honda hanya memberikan sketsa. Namun dijanjikan, teaser-teaser lain akan segera muncul, karena peluncurannya memang masih jauh, yakni dalam dua tahun ke depan. Tidak ada detail lain, hanya Honda menyatakan bahwa model ini akan tetap memberikan kenyamanan di level berbeda.

Menariknya dari sketsa yang mulai beredar itu adalah Honda menghadirkan desain modern, berbeda dengan pikap kabin ganda lainnya. Kemungkinan besar konstruksi unibody akan dipertahankan, melenceng dari kebanyakan merek lain yang lebih percaya struktur body-on-frame.

Dari sketsa juga bisa digambarkan bahwa bukaan boks akan teprisah menjadi dua bagian, memudahkan pengguna untuk mengakses barang bawaan. Tampang akan ekslusif dan dinamis, khas garis desain mobil-mobil Honda.

Andai pikap kabin ganda ini ditawarkan di Indonesia, bagaimana menurut Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com