Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ujian Mesin Yamaha Mio M3 30 Hari Non-Stop

Kompas.com - 13/02/2015, 16:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha Indonesia menunjukkan ketahanan mesin Mio M3 kepada publik. Sepeda motor yang sudah mengemban teknologi Blue Core itu dinyalakan 30 hari tanpa henti, dipajang di 10 kampus dari 10 kota di Indonesia.

Kampus-kampus yang sudah menjadi saksi adalah Institut Teknologi Nasional (ITENAS-Bandung), Institut Teknologi Medan (Medan), Universitas Udayana (Bali), Universitas Kristen Duta Wacana (Yogyakarta), dan Universitas Lambung Mangkurat (Banjarmasin).

Sedangkan Universitas Muhammadiyah Malang (Malang), Universitas Pancasila (Jakarta), Universitas Pakuan (Bogor), Universitas Kristen Satya Wacana (Semarang), dan Universitas Panca Sakti (Tegal), hingga saat ini masih menyaksikan mesin skutik itu menyala.

Kegiatan ini pernah dilakukan di Yamaha Flagship Shop Jakarta, tahun lalu. Kini, Yamaha membawanya ke kampus-kampus untuk diperlihatkan kepada pengguna sepeda motor berusia muda, khususnya yang haus akan hal-hal baru dan menantang.

”Kegiatan Mio M3 Challenge ini mendapat respons positif dari lingkungan kampus dan masyarakat sekitarnya. Mereka kagum dan makin mengenal Mio M3. Model ini menjadi salah satu tulang punggun Yamaha saat ini,” beber Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam siaran persnya, Jumat (13/2/2015).

Aktivitas uji ketahanan 30 hari mesin menyala non-stop Mio M3 di kampus-kampus itu akan dianugerahi Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk gelar ”Sepeda motor matik dengan ketahanan operasional mesin secara nonstop terlama”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com