Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan New Juke "Facelift" yang Lebih Segar

Kompas.com - 13/02/2015, 08:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Nissan Motor Indonesia resmi meluncurkan New Juke di Kawasan Distrik Bisnis Sudirman (SCBD), Jakarta Selatan, Kamis (12/2/2015), malam. Peluncuran berlangsung meriah bergaya klub malam, lengkap dengan tata suara dan disc jokey (DJ), coba mencerminkan jargon crossover andalan Nissan, selalu tampil luar biasa "Extraordinary".

"Hanya mereka yang mau tampil beda akan membeli Juke, bukan bagi orang yang biasa-biasa saja," tukas Stephanus Ardianto, Presiden Direktur NMI, di sela peluncuran.

Sekilas, tampilan New Juke tidak serupa dengan model lawas, tapi jika lebih diperhatikan, ternyata ada bedanya. Beberapa ubahan desain yang dilakukan Nissan relatif masuk kategori minor. Paling kentara ada pada desain gril, bemper (depan-belakang), lampu depan, DRL, lampu rem, dan spion dengan sein.

Agung Kurniawan Tampilan interior relatif masih sama dengan model sebelumnya.

Interiornya relatif sama dengan model sebelumnya. Mesin juga masih mengandalkan HR15DE, 1.5 liter, dipadu transmisi XTronic CVT, menghasilkan tenaga 112,4 tk pada 6.000 rpm. Juke melepas model terbarunya ini dalam dua varian pilihan, RX Black Interior dan RX Red Interior.

Secara harafiah, aksen warna pada bagian interior menjadi pembedanya. Tapi, Nissan juga membedakan kelengkapan fitur keduanya. New Juke ditawarkan dalam enam pilhan warna eksterior, Pacific Blue (biru), Floral White (putih), Burning Red (merah), Dimond Silver Metallic (silver), Smokey Grey Metallic (abu-abu), dan Phantom Black (hitam).

Nissan melepas New Juke RX Black Interior dengan mahar Rp 265,9 juta dan RX Red Interior Rp 274,9 juta on the road Jakarta.

Agung Kurniawan (kiri-kanan) Nur Budi Mukmin, Stephanus Ardianto, dan Teddy Irawan, direksi NMI saat peluncuran New Juke 2015.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com