Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tampilan Daihatsu Sirion "Facelift"

Kompas.com - 12/02/2015, 11:59 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Solo, KompasOtomotif - Meski baru resmi diluncurkan, akhir pekan ini, ternyata Daihatsu Indonesia sudah menyebar distribusi hatchback andalan Sirion ke beberapa daerah di luar Ibu Kota. Buktinya, Sirion "facelift" sudah nongkrong di salah satu dealer Astra Daihatsu Solo Baru di Jalan Raya Solo Permai, Solo Baru.

Dari sosok yang berhasil diabadikan, terlihat Sirion baru terlihat lebih sporty dengan desain baru di bagian bemper, gril, dan lampu depan. Aplikasi lampu siang (daily running light) sudah terintegrasi di lampu baru Sirion. Bagian sisi bodi juga terlihat sudah dilengkapi spoiler yang senada dengan bemper baru.

Sigit Suryanto, Manajer Cabang Astra Daihatsu Solo Branch, Solo Baru, mengaku optimis kalau penyegaran Sirion bisa diterima dengan baik oleh konsumen. "Pasar Solo untuk Sirion itu bagus. Melihat animo terdahulu, suplay berapapun dari pusat selalu kurang. Makanya kami berharap adanya Sirion baru ini animo pasar makin bertambah. Begitu pula terkait pasokannya, Semoga nanti ditambah," ujarnya tanpa nyebut jumlah rincian unitnya.

Daihatsu Sirion baru, jelas Sigit, baru mau meluncurkan model ini secara naisonal 15 Februari dan di Solo, 24 Februari 2015. Sayang ketika ditanya soal banderol, Sigit masih belum mau menjelaskan lebih lanjut.

"Harganya belum keluar. Kurang lebihnya kalau naikpun enggak banyak dibanding tipe terdahulu. Ditunggu saja nanti tanggal 15 Februari karena nanti akan ada infonya saat itu," tutup Sigit sembari kasih info harga versi sebelumnya di Solo adalah Rp 165 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com