Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota 86 Style Cb Penggoda Wanita

Kompas.com - 12/02/2015, 09:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Entah disengaja atau tidak, menjelang hari Valentine, Toyota memperkenalkan mobil sport GT86 “edisi wanita”, 86 Style Cb. Varian baru ini rencananya akan diluncurkan pada 23 April, namun statusnya Japanese Domestic Market (JDM).

Basisnya tetap GT86, namun perubahan signifikan sangat terasa di bagian wajah. 86 Style Cb punya raut muka membulat, merepresentasikan arti “Cb” yaitu cool beauty. Dipandangi dari depan sekilas mirip generasi keenam Toyota Celica, terutama karena desain oval pada lampu depan dan gril.

Toyota Tampak belakang Toyota 86 Style Cb.

Desain baru juga terasa di kabin, beberapa komponen di sekitar konsol tengah dan dasbor dilapisi aksentuasi kayu. Ada lambang “Cb” di tengah kemudi, instrument cluster punya warna baru. Sementara sumber penggerak 86 Style Cb tetap sama seperti GT86. Model hasil kerja sama Subaru dan Toyota ini punya mesin 2.0L dengan minimal 200 tk dan torsi 205 Nm.

Sebelum diputuskan untuk diproduksi, 86 Style Cb pernah muncul dalam wujud konsep pada Tokyo Auto Salon 2013. Ketika itu dikatakan GT86 perlu diberikan sentuhan khusus agar lebih menarik perhatian wanita.

Toyota Suasana kabin Toyota 86 Style Cb.

Toyota 86 Style Cb versi manual dijual 4.180.582 yen (Rp 447,9 juta) dan 4.263.055 yen (Rp 456,7 juta) untuk versi transmisi matik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com