Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maybach Disandingkan dengan Mobil Bekas Rolls-Royce

Kompas.com - 11/02/2015, 18:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Goodwood, KompasOtomotif - Rolls-Royce menegaskan posisi merek mobil mewah Mercedes-Benz, Maybach, bukan pesaing langsung lambang kemewahan asal Inggris itu. Head of Communication Rolls-Royce Motors Cars Amerika Utara Gerry Spahn bahkan mengatakan Mercedes-Maybach lebih cocok bersaing dengan mobil bekas Rolls-Royce.

“Maybach bukan kompetitor langsung Rolls-Royce, kalau Anda melihat bagaimana kami memandang kompetisi,” kata Spahn seperti diberitakan Car Advice, Selasa (10/2/2015).

Lebih dalam lagi Spahn mengatakan pasar Maybach lebih cocok di area kepemilikan kedua mobil “termurah” Rolls-Royce, Ghost. “Desain berbeda, kategori berbeda, buat kami. (Maybach) Mobil bagus, kami hanya melihatnya bukan pesaing langsung,” imbuh Spahn.

Worldcarfans Mercedes-Maybach diperkenalkan di dua motor show yang berbeda, Los Angeles dan Guangzhou.

Spahn menyadari harga jual Maybach berada di level Ghost. Meski begitu ia meyakini harga jual hanya sedikit berpengaruh di segmen ini, positioning produk jauh lebih penting.

“Ada orang yang akan membeli Maybach karena mereka mau Maybach. Tapi konsumen kami membeli Rolls-Royce karena mereka mau eksklusifitas, walaupun bisa saja memodifikasi Maybach atau Bentley, pilihan personalisasi eksklusif Rolls-Royce ada di atas itu semua. Ini hanya gaya hidup yang berbeda. Itu sebabnya ada orang yang bermimpi berada di dalam Roll-Royce,” pungkas Spahn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com