Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal Tahun, BMW Disalip Audi dan Mercedes-Benz

Kompas.com - 11/02/2015, 08:40 WIB
Stuttgart, KompasOtomotif - BMW harus mengakui keunggulan dua rival sekompatriotnya, Mercedes-Benz dan Audi di awal 2015 ini. Data penjualan pada Januari menyebutkan, penjualan BMW tertinggal dari Audi dan Mercy.

BMW mencapai penjualan sebesar 124.561 unit di Januari lalu. Angka ini sebenarnya naik 6,3 persen dibanding bulan yang sama di tahun lalu. Penjualan BMW di Januari bergantung pada 2 Series Active Tourer dan new 4 Series, serta X4 dan X5.

"Ini adalah awal yang positif, kami bisa lebih baik dibanding tahun lalu. Melihat peluang ke depan, sepertinya kami akan tumbuh lebih baik di 2015 meskipun ada tantangan kondisi ekonomi yang belum stabil di beberapa pasar," jelas head marketing BMW, Ian Robertson, seperti dilansir Leftlanenews, Rabu (11/2/2015).

Dibandingkan dengan dua rivalnya, BMW harus puas berada di posisi ketiga pada segmen mobil mewah. BMW tertinggal dari Audi yang ada di posisi pertama dengan selisih 13.139 unit, sedangkan Mercedes-Benz ada di posisi dua unggul 1.304 unit dari BMW.

Audi mendapatkan penjualan tertinggi di China dengan menyumbang 15 persen dari total pasar. Pencapaian Audi ini naik 15 persen dibanding tahun lalu. Sementara BMW Group bersama MINI hanya mencatat pertumbuhan 7,9 persen di pasar otomotif China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com