Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Nissan GT-R Bakal Lahir 2018

Kompas.com - 10/02/2015, 08:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif - Spekulasi dan rekayasa digital tentang generasi terbaru GT-R telah banyak beredar, namun belum lama Shiro Nakamura Senior Vice President and Chief Creative Officer Nissan Motor Co. Ltd., mengungkapkan beberapa fakta yang bakal dimiliki mobil sport itu.

“Ya, saya telah melihatnya. Tidak satupun dekat (dengan mobil asli GT-R),” jawab Nakamura ketika ditanya Top Gear, akhir bulan lalu, apakah ia telah melihat berbagai rendering yang beredar di internet.

Beberapa elemen di bagian depan dan belakang dikatakan punya kemiripan, namun rendering menggambarkan GT-R punya mesin di tengah. “Mizuno san (mantan kepala insinyur dan spesialis produk GT-R) mengatakan GT-R akan selalu memiliki mesin di depan, konfigurasi jok 2+2, kupe,” ucap Nakamura.

Inautonews Mobil konsep Nissan Vision Gran Turismo

Pernyataan itu mengikis anggapan bahwa di masa depan GT-R bakal punya versi convertible atau crossover. Hal lain yang juga dikonfirmasi yaitu menggunakan sistem penggerak baru, hibrida.

“2018 adalah paling awal,” kata Nakamura menjawab pertanyaan kapan generasi terbaru bakal datang.

GT-R selalu mendapat penyegaran setiap tahun, revisi pasti dilakukan pada penampilan, suspensi, dan pembaruan perangkat lunak. Penjualan GT-R selalu sehat, kata Nakamura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com