Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Hujan Dongkrak Penjualan Pajero Sport

Kompas.com - 09/02/2015, 16:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Hujan lebat yang kerap diikuti banjir di Jakarta ternyata punya sisi positif buat kelompok dealer terbesar Mitsubishi, Srikandi Diamond Motors (SDM). Penjualan model mobil dengan postur tinggi karena ground clearence, SUV Pajero Sport, meningkat karena kondisi itu.

“Pajero Sport makin laku kalau hujan, karena ada konsumen yang mau beli untuk mengatasi banjir. Mereka melihat kondisi di jalan, kenaikannya sekitar 10 – 15 persen,” kata Osman Arifin, Direktur SDM, setelah pembukaan dealer baru Srikandi – Pos Pengumben di Jakarta Barat, Senin (9/2/2015).

Total dealer milik SDM kini mencapai 31 unit yang tersebar di Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kalimantan, dengan total penjualan mencapai 2.500 unit per bulan. Osman memaparkan enam dealer khusus mobil penumpang di Jakarta sanggup menjual sekitar 125 – 150 unit Pajero Sport. Jumlah itu bisa bertambah bila kondisi hujan terus terjadi.

Dikatakan juga sebagian peminat adalah pengguna mobil mewah yang memutuskan beralih ke Pajero Sport. SUV terbesar Mitsubishi Indonesia ini punya jarak pijak ke tanah 215mm, juga dibekali dua pilihan mesin, bensin V6 3.0L dan diesel 2.5L.

Penjualan Pajero Sport termasuk yang terbesar, selain itu Outlander Sport dikatakan laku 100-an unit dalam sebulan di Jakarta. Sementara hatchback Mirage laku 40 – 60 unit perbulan di lokasi yang sama.

Harga Pajero Sport

Dakar 4x4 Rp 531 juta
Dakar 4x2 Rp 464 juta
Exceed 4x2 Rp 426 juta
GLS 4x2 Rp 409 juta
GLX 4x4 Rp 464 juta
V6 Rp 490,5 Rp juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com