Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Diajak Ngebut Pakai Mobil Murah Proton

Kompas.com - 07/02/2015, 15:33 WIB
Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Dalam kunjungannya ke Malaysia, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), menyempatkan diri untuk berkunjung ke Proton Excellence Center di Shah Alam, Malaysia. Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi juga menguji Iriz, sebagai mobil murah milik Proton.

Istimewanya, Jokowi duduk di kursi penumpang depan dan dikemudikan langsung oleh Chairman Proton, Mahathir Mohamad. Bahkan, Mahathir dan Jokowi sempat menggeber Iriz dengan kecepatan tinggi sebanyak tiga putaran.

Mahathir Mohamad yang tidak segan-segan menginjak pedal gas untuk membuktikan performa Iriz, menyatakan kekagumannya kepada Jokowi. Dia mengatakan, Jokowi terlihat tenang meski dikemudikan oleh orang dengan usia yang tidak lagi muda.

 "Biasanya, orang tidak suka dikemudikan oleh pengemudi berusia 90 tahun. Tapi dia (Jokowi) tidak terlihat takut, sebaliknya dia malah bahagia dan tersenyum," kata Mahathir usai mengetes Iriz kepada wartawan, seperti dilansir The Star, Sabtu (7/2/2015).

Sebelumnya, Jokowi juga menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Proton dan perusahaan Indonesia PT Adiperkasa Citra Lestari untuk mempelajari kemungkinan pengembangan mobil nasional Indonesia.

"Jokowi ingin membuat Indonesia lebih baik dan berpikir Indonesia masih sangat bisa berkembang. Malaysia bisa berfungsi sebagai mitra kerja yang baik untuk Indonesia," tambah Mahathir Mohamad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com