Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Victory Rancang Sepeda Motor Listrik Pesaing Harley-Davidson?

Kompas.com - 06/02/2015, 14:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Spirit Lake, KompasOtomotif – Polaris telah menyelesaikan proses akuisisi produsen sepeda motor listrik Brammo belum lama ini. Langkah ini diartikan sejumlah media di Amerika Serikat bahwa perusahaan yang memproduksi sepeda motor merek Victory dan Indian itu punya misi membangun sepeda motor listrik.

Dugaan itu mengerucut setelah terkuak pematenan nama ”Victory Charger”, yang digunakan untuk ”sepeda motor elektrik dan berbagai komponen lainnya”. Memang belum ada informasi tambahan, namun diyakini inilah indikasi bahwa Polaris sedang menyiapkan sepeda motor listrik di bawah merek Victory.

Chariman dan CEO Polaris Scott Wine sudah memberi pernyataan yang menguatkan dugaan itu, beberapa saat setelah menyelesaikan proses akuisisi Brammo. Dia bilang bahwa tujuan Polaris dan Brammo saat ini adalah menambah jajaran produk, khususnya memberi solusi kendaraan listrik yang advance untuk menjadikan perusahaan sebagai penyedia produk bertenaga.

Mungkin inilah reaksi cepat Polaris untuk terus memberi tekanan kepada Harley-Davidson dengan sepeda motor listrik Livewire yang saat ini sedang berusaha menarik simpati warga Amerika Serikat.

”Serangan balik” dari Polaris dengan Victory ini menegaskan bahwa kedua merek akan beradu di segmen yang sama, meski mengusung filosofi berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com