Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 "Moge" Honda Siap Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 06/02/2015, 13:06 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif– Astra Honda Motor (AHM) memprediksi total pasar sepeda motor tahun ini di rentang angka 7,7 – 8 juta unit, tidak terlampau jauh dibanding pencapaian 7,8 juta unit pada 2014. Meski begitu strategi sepanjang 2015 dipastikan tidak mengendur, AHM mengatakan ada 14 model baru yang bakal meluncur tahun ini.

“Kita sudah siapkan 14 model, 10 sepeda motor ‘reguler’ dan empat big bike,” ungkap Thomas Wijaya, General Manager Sales Division AHM kepada KompasOtomotif di Bali, Minggu (1/2/2015).

Thomas enggan membeberkan apa saja 10 model yang tergolong ‘reguler’, namun dikatakan dua model sudah meluncur Januari lalu, yaitu All-New Vario 150 dan 125 eSP. Sementara delapan sisanya dikatakan bisa saja penyegaran model lama atau All-New.

"Penyegaran bisa jadi tiap tahun, untuk menggairahkan konsumen," sambung Thomas.

Motor besar

Keempat big bike yang dimaksud merujuk ke pameran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) yang berlangsung November 2014. Selama pameran AHM memajang tujuh model CBU yakni, CBR100RR, CBR500R, CBR650F, CB650F, CB500F, CB500X, dan NM4.

Saat itu Thomas pernah mengatakan minat konsumen paling banyak untuk mesin 650cc, kendati pembelian belum bisa dilakukan saat pameran. Peminat hanya bisa menyatakan ketertarikan dengan menyertakan data diri dan nomor telepon untuk dihubungi kembali bila produk sudah tersedia.

Lagi-lagi Thomas masih bungkam ketika ditanya model mana yang akan diluncurkan tahun ini, hanya saja ia menekankan, “tidak meleset dari IMoS.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com