Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Arti "Ichiro", Sang Suzuki Vitara Agresif

Kompas.com - 05/02/2015, 07:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Aksi Suzuki Vitara lansiran 1993 milik Hubert Andi Wenas yang kerap menjadi "algojo" bagi pelanggar peraturan lalu lintas punya perjalanan panjang. Sport Utility Vehicle (SUV) kompak ini sudah mengalami modifikasi khusus yang dilakukan Wenas karena hobinya dalam bertualang.

"Mobil ini punya riwayat panjang, Awalnya standar, tetapi saya yang punya hobi touring ke berbagai tempat di Indonesia, ke tempat wisata yang tidak umum," kata Wenas di Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Sebagai pehobi off-road, Wenas "membekali" Vitara miliknya dengan berbagai perubahan, mulai dari kaki-kaki, bemper, sampai pusat penerangan tambahan. "Biasanya, tempat (wisata) yang jalannya tidak ada atau rusak parah. Kalau mobil standar tidak bisa melewati jalan itu, jadi saya membuat mobil ini jadi cenderung lebih kuat," ujar Wenas.

Lantas, mengapa julukan "Ichiro" melekat pada Suzuki Vitara kebanggaannya itu? Wenas menjelaskan, nama itu merupakan pemberian dari seseorang yang spesial.

"Nama Ichiro diberikan oleh mantan istri saya. Saya juga sebenarnya tidak tahu apa artinya, tetapi nama ini sudah melekat di keluarga, teman dekat, dan lingkungan, sehingga dikenal sampai sekarang," kata Wenas.

Mengutip kamus terjemahan bahasa Jepang, ichiro secara harfiah artinya "putra pertama".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com