Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Tucson Generasi Baru dalam Sketsa

Kompas.com - 04/02/2015, 18:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jenewa, KompasOtomotif – Hyundai tengah melakukan persiapan jelang kemunculan generasi terbaru Tucson di Geneva Motor Show dalam waktu dekat. Teaser berupa sketsa disebar ke berbagai media, menunjukkan desain baru yang lebih agresif.

Fascia depan tampak lebih banyak sudut. Elemen krom untuk gril heksagonal bakal dipertahankan, membantu menyatukan lampu yang kini lebih memanjang dan runcing. Secara keseluruhan, tampang segar lebih berotot ketimbang model yang saat ini dipasarkan.

”SUV compact kami akan menjadi langkah besar merek Hyundai secara global. All-New Tucson mempresentasikan sosok yang atletis, tegas, dan membanggakan. Desainnya berkarakter baru, termasuk permukaan yang mengalir, ada proporsi ketegasan, garis tajam, dan paling penting ciri khas merek kami, gril heksagonal,” ujar Peter Schreyer, Chief Designer Hyundai.

Hyundai tidak mempublikasikan lebih spesifik tentang versi produksi. Namun dipastikan banyak ubahan yang menyertai model baru. Kemungkinan terdapat pilihan mesin yang juga baru.

All-New Hyundai Tucson dijadwalkan melakukan debut pada 3 Maret 2015 mendatang. Simak videonya berikut ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com