Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tampilan Honda HR-V Mugen Produksi Massal

Kompas.com - 04/02/2015, 08:00 WIB
Surabaya, KompasOtomotif - Honda Prospect Motor (HPM) turut menghadirkan versi Mugen saat pertama kali menghadirkan HR-V pada IIMS 2014, September lalu. Namun saat itu varian yang ditampilkan merupakan versi prototipe dan usai pameran langsung dikembalikan ke Jepang. Usai serah terima perdana unit HR-V, versi Mugen akhirnya sudah bisa dipesan. Unit contoh varian tersebut sudah mejeng di ruang pamer Honda Surabaya Center.

Untuk versi massal, HR-V Mugen ini dipasangi beberapa aksesori seperti gril, spoiler depan belakang, side skirt dan wing spoiler. Untuk menambah kesan gagah namun stylish, pelek menggunakan model MDV dengan ukuran lebih besar dari versi reguler menjadi R18. Sementara karet bundar memakai produk Dunlop berukuran 225/45. Memang jika dibandingkan dengan versi yang tampil di IIMS, sosoknya lebih sederhana. Prototipe yang dipajang HPM saat itu memiliki fender yang lebih menonjol. Namun "aroma" sporty masih tetap melekat meski tak seekstrem model prototipe.

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Dilengkapi beberapa aksesori namun tidak seekstrem varian yang tampil di IIMS 2014
"Varian yang jadi basic Mugen bisa dari tipe S dan Prestige. Saat ini kami sedang masa promosi dan menawarkan paket Mugen tersebut dengan tambahan Rp 53 juta (aslinya Rp 103 juta)," ujar salah satu staf Marketing Communication HSC, kepada KompasOtomotif pekan lalu.

Konsumen yang berminat harus bersabar selama 3 bulan untuk mendapatkannya. Semua komponen yang melekat pada varian Mugen merupakan produk asli dari Jepang. Ada opsi penjualan komponen secara terpisah jika ada yang menginginkannya.

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Permainan LED makin mempercantik tampilan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com