Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zero Motorcycles 2015 Siap Dikapalkan ke Indonesia

Kompas.com - 02/02/2015, 16:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kehadiran sepeda motor listrik Zero yang dibawa Garansindo Technologies semakin dekat dengan konsumen. Setelah menunjukkan rencana pembangunan dealer di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, serta menguji coba berbagai model dengan media beberapa waktu lalu, unit untuk dipasarkan pun siap ”berlayar” dari Amerika Serikat.

Semua model yang akan datang ke Indonesia pada gelombang pertama adalah rakitan 2015 yang sudah mendapat banyak ubahan signifikan. Termasuk di antaranya peranti rem ABS dari Bosch, komponen rem J. Juan, suspensi Showa, dan ban Pirelli.

Dhani M Yahya, Managing Director Garansindo Technologies, belum lama ini mengatakan bahwa satu kontainer sepeda motor listirik Zero sudah siap diberangkatkan. ”Minggu-minggu ini berangkat dari Amerika, satu kontainer. Kami perkirakan unit-unit itu sudah bisa dijual mulai Maret mendatang,” ujar Dhani.

Kelebihan

Dhani menjelaskan, sepeda motor listrik Zero adalah moge dengan berbagai keuntungan, salah satu yang paling disorot adalah harga. Dirinya lantas mengambil contoh salah satu model, yakni Zero SR sebagai varian terkencang, lalu dibandingkan dengan salah satu moge dengan kemampuan setara

Harga Zero SR di Amerika sekitar 17.000-an dollar AS, sementara Ducati Diavel 18.000-an dollar AS, cukup mirip. Namun sampai di Indonesia, Zero SR akan dipasarkan Rp 290 juta off the road. Sementara Ducati Diavel sudah mencapai Rp 450 juta.

”Keuntungannya, sepeda motor listrik tidak terkena pajak barang mewah. Sehingga harga semakin terjangkau,” tukas Dhani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com