BrandzView
Konten ini adalah kerjasama Kompas.com dengan Mitsubishi

Mirage Challenge, Cara Murah Ikut Balap Reli

Kompas.com - 30/01/2015, 19:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – FBRT Sports Mirage Challenge dibuat untuk menampung hobi balap atau penggemar balap reli yang kesulitan untuk mengikutinya. Dengan paket mobil dan biaya operasional selama enam seri, peserta cukup membawa badan dan helm. Semua kebutuhan ditanggung FBRT Sports, termasuk mekanik dan kebutuhan selama balap.

Mirage Challenge akan diselenggarakan selama enam seri, disisipkan dalam Kejurnas Rally, Sprint Rally, dan Touring Car 2015. Untuk mengikuti ajang ini, peserta cukup membeli mobil Mitsubishi Mirage yang sudah dimodifikasi sesuai ketentuan di kelas N-12 oleh FBRT Sports seharga Rp 295 juta.

”Kami sediakan semuanya, pebalap tinggal ngegas, bawa badan, helm, dan pakaian balap. Itu mobilnya saja, belum ditambah biaya operasional selama event yang juga akan kami siapkan, kecuali tiket pesawat dan hotel untuk pereli serta navigator,” terang Mago Sarwono, Team Director FBRT Sports dalam peluncuran Mirage Challenge di Redbox, Jakarta, (30/1/2014).

Biaya operasional yang dimaksud Mago adalah semua kebutuhan untuk mengikuti ajang balap selama enam seri. Jika ditotal mencapai Rp 190 juta, bisa dibayar jika akan mengikuti even setiap bulan penyelenggaraan. Sehingga total biaya yang dipersiapkan untuk mengikuti ajang ini menjadi Rp 485 juta.

Biaya tersebut menurut Mago dan Subhan Aksa, salah satu pereli dari FBRT Sports, termasuk sangat terjangkau. Apalagi, paket modifikasi untuk mengubah Mirage standar menjadi layak balap menggunakan komponen yang berkelas.

Dijelaskan Subhan, untuk saat ini masih ada satu peserta yang mengonfirmasi untuk mengikuti Mirage Challenge. Meski demikian, Subhan optimistis, jatah 12 unit mobil akan terjual, mengingat para peminat serius yang sudah menghubungi FBRT Sports lebih dari 20 orang.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com